Hindari 7 Teknik SEO Kuno Ini

Hindari 7 Teknik SEO Kuno Ini

7 Teknik SEO Jadul

SEO atau Search Engine Optimization dapat diartikan sebagai upaya dalam meningkatkan perfoma website kita supaya bisa berada di puncak pencarian halaman google sehingga website kita bisa mudah ditemukan.

Namun, dalam meningkatkan kinerja dari suatu website tidak jarang ada praktisi SEO yang menghalalkan segala macam cara demi mencapai tujuan tersebut. Apabila anda masih belajar SEO maka sebaiknya hindari 7 Teknik SEO yang sudah kuno ini.

1. Penggunaan Anchor Text yang terlalu banyak

Menyisipkan banyak Anchor Text yang mengarah ke artikel-artikel lain dalam satu website memang terbukti efektif dalam meningkatkan ranking pencarian google. Namun, jika menggunakan terlalu banyak Anchor Text akan berakibat google menilai konten anda adalah konten spam yang tidak bermanfaat sehingga diabaikan oleh mesin pencari.

2. Terlalu banyak keyword dalam satu konten

Mayoritas praktisi SEO sering menempatkan sebanyak mungkin keyword di dalam konten website karena berpikir akan lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari. lucunya, keyword pendek dengan banyak search volume dimasukkan begitu saja dalam konten tanpa memerhatikan kesesuaiannya dengan kalimat.

3. Promosi produk tidak sesuai artikel

Strategi SEO kuno yang satu ini yaitu melakukan promosi produk di akhir konten artikel. Namun, isi artikel dan produk yang dipromosikan sama sekali tidak sesuai. Cara ini bisa diibaratkan seperti pisau bermata dua disatu sisi anda akan mendapatkan banyak pengunjung namun disisi lain anda justru menghancurkan citra website anda.

4. Situs Sama, Domain Berbeda

Ibarat Semakin banyak jaring semakin banyak ikan yang tertangkap. Membuat banyak domain yang berbeda untuk satu situs yang sama agar bisa mendapatkan banyak pengunjung. Namun sayangnya cara ini sudah tidak efektif lagi karena meskipun anda membagi domain menjadi banyak google hanya akan menghitungnya sebagai satu domain saja.

5. Menggunakan keyword sebagai nama domain

Agar bisa berada di ranking teratas pencarian google, anda bisa saja membuat nama domain sesuai dengan keyword yang biasanya digunakan oleh pengguna internet. Cara ini sudah sangat jadul dan sudah kehilangan kepercayaan dari pengguna internet. Meskipun sampai sekarang nama domain tersebut masih bisa digunakan namun tidak banyak orang yang akan mengunjugi situs tersebut.

6. Satu keyword untuk satu website

Inti dari cara ini adalah memakai satu kata kunci untuk memberi nama satu website kecil. cara ini masih berhubungan dengan cara no 5 tadi. meskipun dulunya bisa menghasilkan uang, namun kini tidak bisa lagi karena google bisa mengecek kredibilitas dari website seperti ini.

7. Terlalu berfokus pada teknis SEO

SEO semakin hari semakin berubah dan berkembang, hal ini karena google selalu menyesuaikan algoritma mesin pencarinya dengna prilaku manusia. Oleh sebab itu selain fokus pada sisi teknis SEO seperti backlink, keyword, Judul, URL, dan lainnya. Anda juga harus membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi pengguna.

itulah 7 teknik SEO yang bisa dibilang sudah ketingglan zaman. Semoga artikel ini beguna dan bermanfaat bagi teman-teman semua. Terima kasih dan tetap semangat belajar SEO ya guys!!

Baca juga : Belajar Analisis kata kunci bagi pemula

Comments are closed.