Paham Do Follow dan No Follow Dalam SEO

Paham Link Do Follow dan Link No Follow

Link do follow dan Link no follow

Dalam SEO, Backlink merupakan salah satu faktor penting yang dinilai oleh google untuk menentukan seberapa bagus sebuah website sehingga layak untuk mendapatkan peringkat teratas dalam pencarian di halaman google.

Backlink dapat diartikan sebagai link yang anda tanamkan pada satu website yang jika link tersebut diklik akan menuju ke halaman website anda. Didalam prakteknya Backlink ada dua tipe yaitu Do Follow dan No Follow.

Apa itu Link Do Follow ?

Link Do Follow adalah tipe backlink yang mengizinkan mesin pencari seperti Google untuk mengikuti sekaligus menandai link diberikan kepada website orang lain. Website yang memiliki Link Do Follow memiliki kualitas baik dan layak untuk diketahui orang.

Kelebihan & kekurangan Link Do Follow

Link Do Follow berperan penting dalam membantu meningkatkan ranking sebuah webiste. Jika website anda memperoleh link do follow dari situs besar seperti facebook dan twitter maka kemungkinan besar website anda akan berada dipuncak teratas pencarian gooogle.

Meskipun, terlihat bagus namun link dofollow juga berpotensi menurunkan ranking website anda. Hal seperti ini bisa saja terjadi bila jumlah backlink dofollow anda terlalu banyak berasal dari situs-situs spam.

Apa itu Link No Follow ?

Link No Follow merupakan kebalikan dari do follow. Link jenis ini akan diabaikan oleh mesin pencari seperti google sehingga tidak akan memberikan pengaruh terhadap penilaian dari situs anda.

Kelebihan & kekurangan Link No Follow

Biarpun bukan merupakan link yang kuat untuk meningkatkan posisi pencarian di halaman google. namun, peran link nofollow juga penting sebagai diversifikasi link. Link tersebut juga masih bisa dilihat dan diakses oleh pembaca konten website anda.

karena tidak memberikan efek yang banyak terhadap penilaian dari google. link No Follow menjadi jarang disukai oleh para praktisi SEO.

Kesimpulan

keseimbangan antara Link Do Follow dan Link No Follow harus diperhatikan. Maksudnya adalah bukan berarti jumlah kedua link tersebuth harus sama banyak. Biasanya website yang bagus memiliki jumlah link dofollow yang lebih banyak dibandingkan dengan link nofollow.

Sekian artikel kali ini mengenai link dofollow dan link nofollow. Semoga penjelasan kali ini bisa membantu dan bermanfaat bagi teman-teman. Terima kasih dan tetap semangat belajar SEO ya guys!!

Baca juga : Apa Itu Domain Authority Website

Comments are closed.