Kenali Bedanya Black Hat SEO dan White Hat SEO

Kenali Bedanya Black Hat SEO dan White Hat SEO

Black Hat vs White Hat

Black Hat dan White Hat adalah istilah yang cukup sering digunaka oleh para praktisi SEO. Tujuan keduanya adalah sama yaitu untuk menduduki puncak pencarian di halaman google menggunakan kata kunci tertentu.

Namun yang membedakan keduanya adalah cara kerja dari masing-masing metode. Untuk itu pada artikel kali ini, akan kami kupas tuntas tentang SEO Black Hat dan SEO White HAT supaya anda lebih bisa memahaminya.

Apa itu Black Hat ?

Black Hat SEO adalah upaya dalam meningkatkan kinerja SEO yang illegal dan dilarang penggunaanya oleh google.

Cara Kerja Teknik SEO Black Hat

Teknik ini bertujuan untuk memaksimal keuntungan dalam waktu jangka pendek saja. yaitu dengan memanfaatkan celah, batasan, ataupun titik buta dalam algoritma pencarian google. Teknik ini berdampak buruk bagi penggunanya.
Berikut ini adalah teknik-teknik yang umum ditemukan pada Black Hat SEO :

Keyword Stuffing

Teknik ini biasanya dilakukan dengan menutup volume keyword yang berlebihan supaya bisa mengirim sinyal kata yang lebih kuat ke mesin pencari.

Link Spamming

Untuk menanipulasi mesin pencari dengan link, teknik Black Hat memasukan link dibagian komentar disitus blog atau forum miliki orang lain. Cara ini dipercaya bisa mengirimkan sinyal positif ke mesin pencari

Misleading Redirects

Bila halaman web telah rusak, biasanya webmaster bisa mengarahkan penggunaa ke halaman lain. Pengalihan ini tidak seharusnya menavigasikan pengguna ke halaman yang berbeda dari dapat dibaca oleh mesin pencari.

Konten Otomatis

ini merupakan teknik yang dibuat menggunakan bot yang seringkali berupa konten yang tidak berisi atau tidak memiliki nilai edukasi. yang dimaksudkan untuk menipu mesin pencari.

Apa itu White Hat ?

White Hat SEO adalah upaya yang berfokus untuk meningkatkan kualitas dari sebuah website. Teknik ini berpedoman poin-poin penting yang diisyaratkan oleh google.

Cara Kerja Teknik SEO White HAT

White Hat SEO berfokus pada jangka panjang untuk mengoptimalkan Kinerja dari setiap komponen penting SEO. Sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memperoleh hasilnya.

Berikut ini adalah beberapa teknik White Hat SEO :

Optimalisasi Konten

Teknik mengoptimalkan konten yang ada disitus. Hal terpenting adalah konten itu harus menarik minat pengunjung karena memiliki nilai dan bermanfaat bagi mereka.

Teknikal SEO

Tag judul, meta deskripsi, kata kunci, internal link, alt text, dan komponen lainnya merupakan aspek yang menentukan seberapa bagus suatu website berdasarakan dari segi teknisnya. Situs yang secara teknisnya bagus sering mengalami peningkatkan pada mesin pencarian.

Link Building

Cara yang satu ini memanfaatkan website lain untuk memberikan referensi kepada website anda supaya mandapatkan penilaian yang bagus dari google. Cara ini berfokus pada berbagi link antara sesama pemilik website.

Kesimpulan

Dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa bila anda menggunakan White Hat SEO jauh lebih aman untuk diterapkan pada situs web. Dibandingkan Black Hat yang sangat beresiko meskipun website kita bisa dengan cepat naik ke peringkat atas pencarian google, namun itu hanya sementara karena google akan segera memblokir situs tersebut.

Baca juga : Apa itu Private Blog Network dalam SEO

Comments are closed.