Tips Menulis Konten SEO Bagi Pemula

5 Tips Menulis Konten SEO Yang Menarik Untuk Pemula

5 Tips Menulis Konten SEO Yang Menarik Untuk Pemula

Menulis konten SEO yang menarik memang tidak mudah nanum bukan berarti tidak bisa. Asal anda mengetahui teknik-tekniknya dan mau belajar. Bagi seorang praktisi SEO, membuat konten yang menarik adalah sebuah keharusan. karena merupakan salah satu kriteria penilaian google yang penting.

Ciri-ciri konten berkualitas

Sebuah konten website bisa dikatakan berkualitas jika

  • Mudah ditemukan
  • Bisa dibagikan
  • Menarik dibaca
  • Konten tersebut selalu diingat

Tips Menulis Konten yang Menarik Bagi Pemula

Bagi anda yang baru terjun kedunia SEO, penting untuk tahu cara membuat konten yang berkualitas karena merupakan nilai jual dari sebuah website. konten yang memang bagus dan berkualitas seiring berjalannya waktu akan dikenal dan disukai pembaca.

Berikut ini adalah hal yang perlu diperhatikan ketika anda membuat sebuah konten artikel SEO,

Konten yang Asli

Maksudnya adalah konten yang anda buat murni ide dan kerja keras anda sendiri dan bukan “copy paste” konten milik orang lain. Google memiliki Algoritma yang bisa mengetahui apakah sebuah artikel merupakan tiruan dari artikel lain atau bukan.

Buat Judul Headline yang Kuat

Judul Headline yang menarik akan mengundang minat pengunjung web untuk mengklik dan membaca artikel anda. Faktanya 80% orang akan hanya akan membaca judul headline anda, kemudian 20% orang tersebut akan lanjut membaca isi artikel.

Memberikan Solusi

Logikanya adalah mengapa orang melakukan pencarian di Google adalah karena ingin mencari jawaban atau solusi dari masalah yang dihadapi. Jadi tugas dari mesin pencari adalah menampilkan solusi atas pencarian tersebut. Intinya jika konten anda bisa memberikan solusi maka besar kemungkinan website anda bisa muncul dihalaman pertama dengan kata kunci yang dimaksud.

Tambahkan Gambar atau Video

Dengan menambahkan media seperti gambar atau video akan menambahk daya tarik dari konten anda. Orang akan lebih suka membaca konten bergambar daripada artikel yang 100% isinya adalah teks. Dengan demikian website anda otomatis akan lebih banyak pengunjugnnya.

Isi Konten Harus Padat dan Jelas

Rata-rata orang membaca diwebsite adalah 1-2 menit. Jadi jika artikel anda terlalu panjang dan bertele-tele maka, pembaca akan bosan dan segera meninggalakan website anda kemudian pindah mencari website yang lebih baik. Sehingga penting sekali untuk hanya menuliskan poin pentingnya saja namun juga menarik untuk dibaca.

Itulah, 5 tips membuat konten SEO yang berkualitas bagi pemula. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman. Terima kasih dan tetap semangat belajar SEO ya guys!!

Baca juga : Belajar Riset Keyword SEO Bagi Pemula

Comments are closed.