Jenis-jenis Teknik Black Hat SEO

Jenis-jenis Teknik Black Hat SEO

Jenis jenis black hat SEO

Tahukah anda dalam SEO ( Search Engine Optimization ) ada teknik yang disebut dengan Black Hat SEO. Teknik seperti ini adalah salah satu yang harus anda hindari. Bukan tanpa sebab, hal ini karena teknik Black Hat SEO itu, melanggar pedoman dari google. lalu sebenarnya apa sih itu Black Hat SEO ?, pada artikel ini, kita akan sama-sama membahasanya lebih dalam.

Apa itu Black Hat SEO ?

Black hat SEO atau yang juga sering dikenal dengan Spamdexing merupakan praktek SEO yang digunakan untuk meningkatkan ranking sebuah website di mesin pencari, namun menggunakan cara yang tidak sesuai dengan kaedah yang baik.

Strategi Black Hat SEO

Cara-cara yang digunakan dalam praktik Black Hat SEO ini dinilai sangat beresiko. Bagi anda yang penasaran seperti apa saja taktik yang digunakan dalam Black Hat SEO, Berikut ini adalah beberapa caranya.

1. Menggunakan Link Berbayar

Para praktisi black hat SEO membayar link berbasis di PageRank untuk mendapatkan peringkat tinggi di hasil mesin pencarian. Membeli link memang membawa keuntungan bagi pembelinya. ini adalah cara mudah untuk meningkatkan peringkat secara instan. Tidak perlu repot-repot membuat konten yang berkualitas sesuai aturan SEO, sehingganya proses juga jadi cepat.

2. Spam Komentar

Komentar yang bersifat spam merupakan salah satu dari praktik Black Hat SEO untuk mendapatkan backlink gratis. Link yang didapatkan dengan cara ini bersifat nofollow. Taktik ini memang sangat populer digunakan saat ini. Bahkan ada tools yang membantu proses spam komentar secara otomatis. Biasanya komentar spam akan mencari blog yang tidak mengaktifkan filter kualitas komentar sehingga mudah untuk meninggalkan komentar jenis apapun di posting blog tersebut.

3. Duplikasi Konten

Taktik ini merupakan taktik yang paling buruk dalam praktik Black Hat SEO, cara ini menyalin sebuah konten dan melakukan posting disitus lain. Teknik ini berusaha memanipulasi ranking di mesin pencari dengan memuat konten duplikasi sebagaio domain.

4. Keyword Stuffing

Dulu sekali, cara ini merupakan salah satu teknik yang paling mudah dilakukan dan ampuh untuk meningkatkan ranking dari sebuah website. Tetapi, saat ini trik ini tidak dapat digunakan lagi karena update algoritma google terbaru. Keyword stuffing adalah upaya menggunakan keyword sebanyak-banyaknya dalam sebuah konten untuk meningkatkan visibilitas dan memaksimalkan traffic organic.

5. Doorway Pages

Teknik ini dikenal dengan gateway pages, jump pages, atau bridge pages dalam black hat SEO. Taktik ini menggunakan halaman-halaman yang secara khusus dioptimalkan utnuk mendapatkan peringkat tinggi untuk querry tertentu. cara ini sebenarnya tidak berkualitas dan hanya difungksikan untuk mengelabui mesin pencari.

6. Invisible Text

Teks tak tampak atau invisible text adalah cara black hat SEO untuk menaikkan ranking situs atau halaman web dengan memuat teks dengan warna putih yang berisi daftar keyword atau kata kunci. Tentunya, background juga harus berwarna putih agar tidak terlihat. Pengunjung pada umumnya tidak akan menyadari adanya teks ini. Namun, mesin pencari dapat mendeteksinya.

nah, itu dia beberapa teknik yang biasa dijumpai dalam praktek Black Hat SEO. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi teman-teman semuanya. Terima kasih dan tetap semangat belajar SEO ya guys!!

Baca juga : Perbedaan Black Hat SEO VS White Hat SEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *