Mencari Kata Kunci Menggunakan Keyword Tools

Mencari Kata Kunci Menggunakan Keyword Tools

cara mencari kata kunci yang benar

Kita semua ingin agar website kita bisa mendapatkan peringkat 1 di halaman pencarian google. Tapi tentu saja bukan dengan kata kunci yang asal-asalan dan juga untuk menjaring pengunjung yang sesuai bisnis anda.

Untuk itu anda harus tahu cara mencari keyword yang tepat. Supaya bisa mendapatkan kata kunci yang bagus. kita tidak bisa hanya menggunakan google keyword planner dan tools yang lainya yang juga mendukung.

Cara Benar Mencari Keyword

1. Dapatkan beberapa ide awal dari keyword utama

Anda saat ini baru punya satu kata kunci yaitu kategori/industri website anda sendiri. Misalnya website yang menjual tiket persawat kira-kira kata kuncinya “jual tiket persawat” namun satu saja tidak cukup.

Pikirkan beberapa keyword yang berkaitan dengan keyword utama tadi, lalu pisahkan berdasarkan search intent. Contohnya, untuk website yang menjual tiket persawat :

contoh kata kunci tike persawat

lebih banyak kata kunci untuk setiap search intent lebih bagus. pada contoh diatas dibagian informational. Semua keyword bukan tentang tiket persawat ( keyword utama ) tapi hubungannya masih sangat dekat.

Ketika ada yang mengunjungi website anda melalui keyword informational mereka mungkin tidak akan langsung membeli. Tapi, lain kali saat mereka butuh mereka akan datang pada anda.

2. Gali keyword tambahan di keywordTool.io

keywordTool.io merupakan tool yang befungsi untuk mendapatkan keyword turunan dari keyword utama yang anda masukan berdasarkan google suggest. Tool ini secara otomatis melakukan pencarian berulang-ulang kali kali anda.

Caranya sangat mudah, anda hanya cukup memasukan kata kunci ke kolom yang disediakan. Selain itu jangan lupa atur negara dan bahasanya. setelah itu tekan tombol cari. Hasilnya kurang lebih seperti ini.

Keywordtoolio

Selanjutnya klik tombol “copy all” kemudian paste di notepad atau excel. Ulangi untuk semua keyword tadi, terakhir gabungkan semua keyword dalam intent yagn sama ke satu notepad yang sama.

3. Temukan volume pencarian di Google keyword Planner

Dengan bermodalkan kata kunci dari keywordTool.io kita akan lanjut menggunakan google keyword Planner. Jika anda belum memiliki akun google Keyword Planner silahkan buat akun terlebih dahulu.

setelah itu klik opsi kedua dari menu. kemudian paste keyword yang sudah anda copy tadi. jangan lupa juga untuk mengubah negara dan bahasa. KLik tombol search volume. anda akan diperlihatkan volume pencarian perbulan untuk masing-masing keyword.

Berdasarkan intent kata kunci dan volume pencarian yang ada maka, anda sudah bisa menentukan kata kunci mana yang cocok untuk website anda dan tentunya juga berpotentsi untuk mendapatkan pengunjung yang tepat sasaran.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih dan tetap semangat belajar yah guys!!

Baca juga : Tips menulis konten SEO bagi Pemula

Comments are closed.